Silaturrahim Ma’had – MPP Surabaya

Salah satu program Ma’had ke depan adalah melakukan Tour ke daerah guna menjalin tali silaturrahim dengan wali santri melalui MPP Perwakilan.

Daerah yang pertama dikunjungi adalah Surabaya setelah pihak MPP Perwakilan Surabaya melayangkan undangan kepada YMPI, MPP, serta Ma’had. Undangan ini disambut positif pihak Yayasan dan Ma’had dengan langsung menghadiri undangan Silaturrahin MPP Perwakilan Surabaya dengan segenap wali santri yang berlangsung di Masjid Assalaam komplek Perumahan Puri Mas Jl. Rungkut Madya UPN Surabaya, pada Sabtu 3 Nopember 2007 jam 09.00 – selepas dhuhur.

mpp_surabaya_pakarfisika.jpg

Peserta silaturrahim berepose bersama

 

Rombongan dari Ma’had berjumlah enam (6) Asatidz yakni Ustadz H. Ahmad Syamsuri, Ust. H. Ma’ruf Rohmat, Ust. Budi Prasetyo, Ust. Hanif Fahruddin, dan Ust. AR Sugeng Riyadi.

Agenda MPP Perwakilan Surabaya ini menjadi semakin lengkap dengan hadirnya Ketua MPP PUsat Bapak H. Nasihin, SH dari Jakarta langsung menuju lokasi acara. Bahkan pihak IKMAS Surabaya tidak tanggung-tangung menerjunkan semua anggotanya.

silaturrahim_mpp_sby_mahad_pakarfisika.jpg

Mudir Ma’had memberikan sambutanya

Acara MPP dengan Ma’had menjadi serasa reuni alumni dengan Ma’had dan juga dengan para wali santri. Acara dimulai dengan ramah tamah, dilanjutkan dialog dan diskusi seputar perkembangan Ma’had.

Usia acara formal, warga IKMAS Surabaya mengadakan acara santai danberdialog dengan seniornya yakni Ust Budi Ust Hanif dan Ust. AR. sembaru menikmati makan siang.

 ikmas_sby_pa_pakarfisika.jpg

IKMAS Surabaya dan Seniornya saling bertukar pikiran..

Sementara IKMAS Surabaya putri mengadakan diskusi diantar mereka sendiri karena Ustadzah mewakili Alumni Senior tidak ada yang ikut dalam rombongan kali ini.

 ikmas_sby_pi_pakarfisika.jpg

IKMAS Surabaya

Satu hal yang menjadi perhatian saat itu adalah, lokasi Masjid Assalaam ini ternyata sangat luas dan ke depan akan dimungkinkan untuk berdirinya lembaga pendidikan model PPMI Assalaam. Bahkan nama Masjid juga diambil dari nama Ma’had Assalaam karena putra-putri Ketua Yayasan Assalaam Perum Puri Mas Surabaya Bpk. H. Ibnu Arly, SH sedang belajar di PPMI Assalaam.

Di Perum Puri Mas, ummat Islam hanyalah 20% dari seluruh penghuni sekitar 1000 KK. Di lokasi ini telah berdiri megah Gereja senilai 40 Milyard. Keberadaan Masjid Assalaam menjadi pioneer untuk pengembangan dakwah Islam di Perum Puri Mas ini. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 480 meter persegi. Lahan ini merupakan fasilitas sosial sehingga warga tidak perlu membelinya. Menurut pak Arly, lahan di sekitar yangmasih berupa sawah milik masyarakat menanti untuk bisa dibeli oleh Ummat Islam dan untuk kepentingan pendidikan di lingkungan Masjid Assalaam.

masjid_assalaam_sby_pakarfisika.jpg 

Masjid Assalaam Puri Mas gununganyar Surabaya Swadaya Ummat Islam waga Puri Mas

Selamat atas terlaksananya agenda silaturrahmi antara MPP Pusat dengan MPP Perwakilan daerah Surabaya dengan pihak YMPI-Ma’had beserta IKMAS Perwakilan Surabaya. Semoga jalinan ini menjadi awal bagi ukhuwwah di antara kita…

Satu Tanggapan

  1. Semoga Ikmas Surabaya tetep kompak ya
    sory ya aq jarang ikut kumpul-kumpul

Tinggalkan komentar